Contoh Sambutan Kepala Sekolah Acara Perpisahan Kelas 6

Daftar Isi

Kepala Sekolah - Berikut adalah contoh sambutan seorang kepala sekolah SD untuk acara perpisahan kelas 6.


Sambutan Kepala Sekolah SD Perpisahan Anak kelas 6 Tahun 2024

Contoh 1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat-Nya yang senantiasa mengiringi langkah-langkah kita. Pada kesempatan yang penuh haru ini, kami berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para siswa yang telah menyelesaikan perjalanan belajar mereka di sekolah ini. Mari kita bersama-sama merenungkan momen-momen indah yang telah kita lewati bersama, dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada mereka yang telah memberikan kontribusi yang berharga dalam perjalanan pendidikan di sekolah ini.

Para siswa yang saya cintai, para guru yang terhormat, dan seluruh staf sekolah yang saya hargai,

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hari ini adalah hari yang penuh dengan perasaan campur aduk. Di satu sisi, kami merasa bangga melihat betapa jauhnya kalian telah berkembang dan mencapai prestasi yang gemilang selama berada di sekolah ini. Namun di sisi lain, kami juga merasa sedih karena akan kehilangan kehadiran kalian di antara kita.

Para siswa yang tersayang, kalian telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keluarga besar sekolah ini. Setiap langkah kalian, setiap tawa dan tangis kalian, telah memberikan warna tersendiri dalam perjalanan kami sebagai pendidik dan pengelola sekolah. Kalian telah menginspirasi kami dengan semangat, kegigihan, dan dedikasi kalian dalam mengejar impian dan meraih prestasi.

Hari ini, saat kalian bersiap-siap untuk melangkah ke fase selanjutnya dalam kehidupan kalian, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua yang telah kalian berikan kepada sekolah ini. Terima kasih atas keceriaan, kebaikan, dan kerja keras kalian. Kalian telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di hati kami.

Meskipun kalian akan meninggalkan sekolah ini, ingatlah bahwa pintu sekolah ini akan selalu terbuka untuk kalian. Kami berharap kalian akan terus mengingat kenangan indah yang telah kita bagikan bersama, dan memanfaatkan semua pelajaran yang telah kalian dapatkan di sini untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Saudara-saudara, mari kita mengucapkan selamat tinggal kepada para siswa yang akan segera melangkah ke dunia yang baru. Semoga langkah kalian selalu dipandu oleh cahaya ilmu dan kebijaksanaan. Kami yakin bahwa masa depan kalian akan gemilang, dan kami akan selalu mendukung kalian dalam setiap langkah perjalanan kalian.

Terima kasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh 2

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Marilah kita bersama-sama merenung sejenak dalam keheningan, mengingat perjalanan yang telah kita lalui bersama-sama. Saat kita berkumpul di sini, hati kita dipenuhi oleh beragam perasaan: kebahagiaan, keharuan, dan juga sedikit kesedihan. Hari ini, kita hadir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para siswa yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga besar sekolah ini.

Para siswa yang saya hormati, para guru yang saya cintai, dan semua staf sekolah yang saya hargai,

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hari ini adalah hari yang istimewa, namun juga penuh dengan perasaan yang bertentangan. Sebagai kepala sekolah, saya merasa bangga dan terharu melihat perkembangan yang luar biasa dari setiap siswa yang duduk di hadapan saya hari ini. Kalian bukan hanya sekadar siswa, tetapi kalian adalah sahabat, pembelajar, dan inspirasi bagi kami semua.

Saat kalian melangkah keluar dari pintu sekolah ini, saya ingin kalian membawa serta semua kenangan indah yang telah kita buat bersama. Kenangan tentang belajar, tertawa, dan kadang-kadang menangis bersama. Kenangan tentang pertemanan yang telah kita bangun, dan tantangan yang telah kita atasi bersama-sama.

Meskipun hari ini kita harus berpisah, ingatlah bahwa sekolah ini akan selalu menjadi rumah bagi kalian. Tempat di mana kalian belajar, tumbuh, dan menemukan jati diri kalian. Meskipun kalian akan menjalani perjalanan baru, jangan pernah lupakan akar kalian di sini.

Para siswa yang saya cintai, saya yakin kalian memiliki potensi yang luar biasa untuk mencapai impian kalian. Teruslah berjuang, teruslah belajar, dan jadilah pribadi yang bermanfaat bagi diri kalian sendiri dan masyarakat. Kami akan selalu mengingat kalian dengan kasih sayang dan bangga atas semua prestasi yang telah kalian raih.

Sekarang, saat kalian berdiri di ambang perubahan, saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada kalian. Semoga kalian semua mendapatkan kebahagiaan, kesuksesan, dan kedamaian di setiap langkah perjalanan kalian. Terima kasih atas semua yang kalian berikan kepada sekolah ini. Semoga kenangan indah bersama-sama akan menjadi sumber kekuatan dan inspirasi bagi kita semua.

Terima kasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Penutup

Itulah contoh Sambutan Kepala Sekolah Acara Perpisahan Kelas 6 semoga bermanfaat.